DPRD Minta Aparat Desa Maksimalkan Penggunaan Dandes

Bagikan Artikel Ini:
DPRD Minta Aparat Desa Maksimalkan Penggunaan Dandes

Sri Anita Potabuga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Proses penyaluran dana desa (Dandes) yang dalam waktu dekat akan segera dicairkan mendapatkan perhatian serius dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hal ini tercermin dari pernyataan Sri anita Potabuga, selaku salah satu anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, kepada sejumlah awak media, yang meminta agar aparat desa di wilayahnya bisa memaksimalkan penggunaan dana desa tersebut.

“Saya berharap penyaluran Dana Desa ini, dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan Masyarakat atau selaras dengan APBDES dan PERDES, karena dalam Permendes Nomor 5 Tahun 2015, penggunaan Dana Desa harus memenuhi Empat prioritas utama,” terang Anita yang merupakan personil Komisi I DPRD Bolmut,

Adanya imbauan ini kata Anita, agar penggunaan Dandes tidak tumpang tindih sehingga nantinya benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat desa setempat.

“Sehingga dengan demikian masyarakat juga bisa merasakan dampak yang positif terhadap Dana Desa yang dialokasikan pemerintah pusat,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemerintah Desa (Kabid Pemdes) melalui staf Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Bolmut Edy Posangi mengakui, jika pihaknya sudah melayangkan pengajuan ke DPPKAD untuk pencairan Dandes Tahap I sebesar 60 persen.

 “BPMPD sudah melakukan pengajuan ke DPPKAD, dipastikan 60% Dana Desa akan segera Cair,” singkat Posangi. (indra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.