ADV2

DPRD Minta Humas Dimaksimalkan Untuk Sosialisasi Program Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:
Hi Reba Pontoh

Hi Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pentingnya peran bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dalam sebuah pemerintahan, mendapatkan perhatian serius dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Ini tercermin dari pernyataan personil DPRD Bolmong Utara Hi Reba Pontoh yang meminta agar peran Humas benar-benar dimaksimalkan.

“Sesuai dengan Inpres Nomor 9 tahun 2015 tentang pengelolaan komunikasi publik guna mewujudkan ketahanan Nasional, Humas merupakan organ inti organisasi yang berperan vital dan strategis bagi kemajuan suatu organisasi modern,” ujar Reba.

Menurut Reba, kebijakan Pemkab dalam memplubikasikan setiap program ke masyarakat, sangat berpengaruh untuk pembangunan daerah.

“Berhasil dan tidaknya sebuah pemerintahan di mata masyarakat, tentunya tidak lepas dari peran Humas, yang tampil sebagai ujung tombak untuk mensosialisasikan program pemerintah,” tambahnya.

Dia menjelaskan, praktisi humas senantiasa diingatkan kembali atas tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Humas pemerintah harus mampu melakukan komunikasi publik secara profesional, proporsional, memberikan pencerahan, pemberdayaan dan edukasi sesuai nilai-nilai kebangsaan. Dalam perspektif ketahanan nasional, humas pemerintah perlu mengembangkan pola pikir, sikap dan tindakan,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.