DPRD Minta Pemerintah Berikan Perhatian Serius ke Korban Angi Putting Beliung

Bagikan Artikel Ini:
Arman Lumuto

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bencana angina putiing beliung yang terjadi di wilayah Desa BInjeita menuai perhatian serta kerpihatinan yang sangat dalam dari jajaran anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Ini tercermin dari langkah sejumlah anggota DPRD Bolmut yang melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana, guna melihat kebutuhan masyarakat yang menjadi korban angina putiing beliung.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Bolmong Utara Arman Lumuto berharap pemerintah bisa memberikan perhatian serius terhadap para korban yang notabene merupakan warga Kabupaten Bolmong Utara. “Kami berharap penyediaan bantuan logistic tanggap darurat harus selalu disediakan pemerintah di lokasi bencana,” ucap Arman.

Selain itu, Arman mengatakan pemerintah juga harus menyediakan dapur umum bagi masyarakat yang ada di wilayah yang terkena bencana, sehigga kebutuhan makanan dan minuman mereka dapat terpenuhi. “Kondisi korban luka juga harus menjadi perhatian serius untuk ditangani. Ada banyak korban yang mengalami luka ringan dan luka berat dan kini telah ditangani oleh para medis,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Lumuto juga memberikan apresiasi terhadap sejumlah instansi teknis terkait yang telah bergerak cepat begitu bencana terjadi. “Ini perlu diberikan apresiasi. Tapi saya harap pemerintah memberikan sedikit lebih perhatian terhadap para korban, dengan terus memantau kondisi mereka setiap saat,” tutupnya. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.