DPRD Minta Pemerintah Serius Tangani Wabah Diare dan Muntaber

Bagikan Artikel Ini:
DPRD Minta Pemerintah Serius Tangani Wabah Diare dan Muntaber

Hi Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Para wakil rakyat di Kabupaten Bolmong Utara mendesak pemerintah untuk serius dalam menangani persoalan wabah Muntaber dan Diare yang saat ini tengah melanda wilayah tersebut. Hal ini dikatakan oleh anggota DPRD Bolmong Utara Drs Reba Pontoh kepada sejumlah awak media, Rabu (01/06/2016)

“Saya telah turun ke sejumlah Puskesmas untuk melihat proses penanganan pasien Diare dan Muntaber. Kami berharap pemerintah secara serius menangani kasus ini agar tidak lebih jauh memakan korban jiwa, terutama para Balita,” ujar Reba.

Reba juga  berharap pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bisa secepatnya menangani kejadian luar biasa (KLB) ini. “Dinkes kalau bisa membentuk tim khusus yang bertugas penuh menangani persoalan ini. Jangan sampai hal tersebut dibiarkan, sebab ini menyangkut pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Reba juga berharap peran serta masyarakat dalam mengantisipasi kasus tersebut. “salah satu caranya yakni dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat masing-masing. Ini menjadi salah satu cara untuk pencegah menyebarnya penyakmit diare dan Muntaber tentu,” tutupnya. (indra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.