DPRD Minta Perencanaan Pembangunan Daerah Libatkan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:
Ronal Bolota

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Bolmong Utara diminta harus melibatkan masyarakat. Hal tersebut ditegaskan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara Ronal Bolota kepada sejumlah awak media, Selasa (20/09/2016). “Pemerintah daerah harus melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan di daerah ini. Sebab, mereka (masyarakat) merupakan objek yang akan merasakan dampak dari pembangunan daerah,” ucap Ronal.

Dirinya juga meminta agar Pemda harus lebih cermat dan selektif dalam merencanakan pembangunan daerah kedepan. “Ini harus jadi pehatian serius dari pemerintah daerah, dimana dengan demikian maka masyarakat akan merasa memiliki tanggung jawab terhadap proses kemajuan di daerah ini,” tambahnya.

Ronal juga mengatakan kalau pihaknya akan tetap melakukan pengawalan terhadap proses pembangunan di daerah tersebut. Sebab, menurutnya selaku lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, sudah menjadi kewajiban mereka untuk terus mengawal jalannya pembangunan di daerah tersebut. “Kami kedepan akan lebih memaksimalkan fungsi pengawasan serta penganggaran yang menjadi tupoksi di DPRD. Sehingga, proses pembangunan di daerah ini bisa benar-benar tepat sasaran,” tutupnya. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.