Gandeng STIKES Muhammadiyah Manado, Dinkes Bolmut Gelar Baksos

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan bakti sosial yang digelar STIKES Muhammadiyah Manado dan Dinkes Bolmong Utara

Kegiatan bakti sosial yang digelar STIKES Muhammadiyah Manado dan Dinkes Bolmong Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Lapangan Sogi Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (12/03/2015) siang tadi terlihat begitu ramai. Usut punya usut ternyata di lokasi tersebut tengah dilangsungkan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) oleh STIKES Muhammadiyah Manado bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Amatan beritatotabuan.com, kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolmong Utara Suriansyah korompot SH itu cukup diminati masyarakat. Berbagai kegiatan social yang lebih mengedepankan pelayanan kesehatan secara gratis pun dilakukan, seperti pemeriksaan gula darah, Jantung, kolestrol dan mata. selain itu di langsungkan juga khitanan massal.

Data yang didapat dalam baksos tersebut, sedikitnya terdapat 20 anak yang di khitan secara gratis, serta 230 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan mereka.
“Ini memang salah satu tugas inti dari STIKES Muhamadiyah Manado, yaitu melakukan pelayanan kesehatan saat dalam PKPKL. Kami juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara dan balai Mata Propinsi Sulawesi Utara yang sudah membantu kami sepenuhnya dalam melakukan Bakti Sosial,” ujar Ketua Stikes Agus Laya SKM MKes kepada sejumah wartawan.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Dinkes Bolmong Utara, dr Jusnan Mokoginta MARS, yang masih berada di Makassar dalam rangka mengikuti rakernas kesehatan region timur, saat di konfirmasi lewat seluler mengatakan bakti Sosial ini Juga merupakan salah upaya Dinkes dalam mensosialisasikan Bolaang Mongondow Utara sebagai Kabupaten Sehat 2015.

“Ini merupakan salah satu target yang harus kami capai. Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan memacu kesadaran masyarakat betapa pentingnya kesehatan,” imbuh Jusnan. (octav singal/jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.