ADV2

Ini Pesan KPU RI di Launching Pilkada Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

Komisioner KPU RI, Virya SE, MM, saat memberikan sambutan dalam launching Pilkada Bolmut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Peluncuran (launching) tahapan Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Utara resmi digelar Sabtu (07/10/2017) siang tadi. Acara yang digelar di halaman kantor KPU Bolmong Utara tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner KPU RI Viryan, SE, MM.
Dalam kesempatan tersebut, Virya memberikan apresiasi atas capaian partisipasi pemilih di daerah itu yang mencapai 80 persen. “Ini adalah capaian yang diatas rata-rata secara nasional. Namun, hal ini kami harapkan untuk bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan pada Pemilihan Bupati dan Pileg kedepan,” ucap Viryan.
Dirinya pun dalam kesempatan itu kembali menegaskan, kalau KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu hingga saat ini siap secara penuh menyelenggarakan hajatan pesta demokrasi secara serentak baik di skala daerah dalam hal ini Pilkada maupun Nasional lewat momentum Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti. “Kesiapan ini dapat dilihat dengan seluruh upaya KPU selama ini untuk menyiapkan segala kebutuhan dalam menyambut pesta demokrasi kedepan,” tambahnya.
Virya pun berharap adanya dukungan masyarakat kepada jajaran penyelenggara agar seluruh kerja-kerja penyelenggara pemilu dalam momentum pesta demokrasi kedepan bisa sukses.
Sementara itu, Ketua KPU Bolmut Faisal Husin, dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan kalau saat ini pihaknya terus menggencarkan sosialisasi terkait dengan tahapan Pilkada yang rencananya akan digelar serentak pada 27 Juni 2018 mendatang. “Alat sosialisasi serta program kegiatan saat ini sudah mulai dilakukan, dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih yang pada Pilgub lalu mencapai 80 persen,” ujar Faisal.
Acara itu sendiri dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH, Ketua KPU Sulut Yessi Momongan, ankggota KPU Sulut Zulkifli Golonggom, Ardilles Mewoh, dan Vivi George, sebagian besar komisoner KPU Kabupaten/Kota se Sulut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bolmut, Anggota DPRD Bolmut dan perwakilan masyarakat di daerah itu. (i-one/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.