ADV2

Ir Saerodji Terpilih Dalam Musda Muhammadiyah Bolmong Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Suasana Musda Muhammadiyah Kabupaten Bolmong Utara kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT—Ir Saeroji akhirnya resmi memegang  estafet Pimpinan  Daerah Muhammdiyah (PDM) yang sebelumnya dipegang Tahar Latif. Hal ini menyusul hasil Musyawarah Daerah (Musda) pertama terpadu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang digelar di Desa Bigo Kecamatan Kaidipang (01/10/2017) kemarin.
Amatan beritatotabuan.com, ditempat yang sama juga, Abdullah Sadam Alamri S.Kep terpilih menjadi  ketua Pemuda Muhadiyah dan Misrawati Pakaya terpilih menjadi Pimpinan  Daerah Aisiya (PDA) Bolmut Minggu belum lama ini. “Selamat kepada tiga  ketua terpilih masing-masing PDM, Pemuda dan Aisiyah Bolmut.  Muhammadiyah merupakan gerakan Islam pembaharu dan Bolmut telah  berkembang sejak lama. Kami titipkan gerakan ini demi kerja-kerja  umat,” pesan ketua PWM Sulut Dr Nasrudin Yusup.

Proses Musda PDM, Pemuda dan Aisiyah menggunakan system formatur  dengan  menghadirkan seluruh kader dari tingkat kecamatan memilih 13 formatur dan ke-13 formatur bersepakat siapa yang nantinya menjadi ketua.  “Mekanisme yang digunakan telah sesuai dengan AD dan ART Muhammadiyah  guna menghindari perpecahan dan mengutamakan musyawarah,” kata Ketua  Steering Committee Ansar Nusa.
Ketua PDM terpilih Ir Saeroji mengucapkan terima kasih kepada semua
peserta Musyda yang mempercayakan dirinya sebagai ketua PDM Bolmut  menggantikan Tahar Latif. “Banyak program yang nantinya Muhammdiyah  kerjakan kedepan diantaranya dibidang pendidikan dan kesehatan  mengingat Muhammdiyah adalah gerakan pembaharu yang salah satu tujuannya menyelamatkan umat dari  kebodohan dan kemiskinan. InsyaAllah amanat gerakan Muhamadiyah akan
kami kerjakan,” tutur Saerodji. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.