Kampanye Paslon Bisa Dirangkaikan Dengan Buka Puasa Bersama

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat koordinasi (Rakor), menjelang pelaksanaan kampanye yang bertepatan di Bulan Suci Ramadhan, tetapi mengacu pada PKPU Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Kampanye Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Sarwo Edi Posangi Ketua Panwaslu Bolmut, Unsur Polres Bolmong, Tim Kampanye dari Masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta sejumlah awak media, dilaksanakan di Ruangan Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU.

Rakor itu sendiri menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya kampanye pada bulan Ramadhan yang pelaksanaanya mulai dari jam 09.00 sampai jam 17.00. Selain itu, selama bulan Ramdahan, juga bisa dilakukan buka puasa bersama, tarawih bersama dan kegiatan tausyiah.

Ketua KPU Bolmut mengatakan dalam bulan Ramadhan ada kerawanan yang bisa dimanfaatkan oleh peserta pasangan calon Bupati. “Dalam bulan puasa rentan dengan politik uang, dengan modus seperti sedekah, infak bagi-bagi sembako dan lainnya. Dan ini adalah kerja dari teman-taman Panwaslu serta kerjasama sama kita semua termasuk masyarakat untuk mengawasinya”, Kata Faisal.

Lanjut Faisal, pihaknya tetap mengacu pada aturan yang ditetapkan, sepanjang pasangan calon tidak melanggar aturan. “Tugasnya KPU selaku penyelenggara Pilkada, Teman-teman Panwaslu ditugasi pengawasan dan Bapak Polisi mengeluarkan izin kampanye dialogis maupun monologis. Semua sudah terbingkai dalam PKPU Nomor 4 Tahun 2017,” tegasnya. (i-one)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.