ADV2

KB-BERAMAL Berikan JAMINAN KESELAMATAN JIWA Bagi Nelayan Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasangan Karel Bangko-Arman Lumuto saat melakukan kampanye dialogis di Bolaitang Barat

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Jaminan keselamatan jiwa terhadap warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, rupanya menjadi salah satu program yang dikedepankan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Utara, dalam hal ini Karel Bangko-Arman Lumuto (KB-BerAMAL). Lihat saja, setelah sebelumnya para pemanjat kelapa akan diberikan jaminan keselamatan jiwa, kini giliran para warga yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai nelayan, yang akan mendapatkan jaminan tersebut.

Hal ini tercermin dari pernyataan Karel Bangko saat menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (27/02/2018) siang tadi. “Warga yang berprofesi sebagai nelayan, sebagain besar merupakan tulang punggung keluarga. Tentunya, mereka harus bisa mendapatkan jaminan atas resiko pekerjaan yang dilakukannya dalam menghidupi keluarga,” ujar Karel.

Dirinya menambahkan, ketika dia bersama Arman Lumuto terpilih menjadi pemimpin di daerah itu, maka salah satu program yang akan dilakukannya adalah memberikan jaminan keselamatan jiwa bagi para nelayan yang ada di Bolmong Utara. “Memang resiko kecelakaan dalam kerja tidak kita harapkan. Namun, kita harus mengantisipasinya dengan mendaftarkan jaminan keselamatan,” tambahnya.

Karel mengatakan, nantinya dia bersama Arman akan melakukan kerja sama dengan pihak asuransi untuk mendaftarkan para nelayan tersebut dalam program asuransi jiwa. “Sehingga, jika terjadi halhal yang tidak diinginkan maka santunan dari pihak asuransi bisa diberikan dengan nilai maksimal sekitar Rp100 juta,” tuturnya. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.