KPUD Bolmut Mulai Rekrut KPPS

Bagikan Artikel Ini:

 

Lukman Daimasiki

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam waktu dekat akan merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut tahun 2018. Sebagaimana telah diatur dalam regulasi kepemiluan bahwa KPPS yang bertugas pada hari pemungutan suara akan direkrut dan dilantik sebulan sebelum hari H. Hal ini disampaikan salah satu Komisioner KPUD Bolmut, Divisi Data dan SDM, Lukman Daimasiki, bahwa dalam waktu dekat akan segera direkrut KPPS.

“KPPS itu akan dilantik sebulan menjelang hari H, sehingga kami perkiraan sekitar tanggal 25 Mei 2018 ini sudah mulai direkrut, dan yang merekrut adalah Panitia Pemumgutan Suara (PPS) di tingkat Desa,” jelas Lukman.

Lukman juga menambahkan bahwa para calon KPPS yang akan direkrut oleh KPPS berasal dari tokoh masyarakat di Desa, dengan ketentuan bukan Tim Sukses Calon Kepala Daerah ataupun Pengurus Parpol. “KPPS itu berjumlah 7 personil ditambah 2 orang dari Linmas di Desa sebagai pengamanan TPS, total 9 personil yang akan bertugas di hari pemungutan suara nanti,” tutup Lukman.(i-one)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.