Kunjungi BKP Bolmut, Ini Yang Dipelajari DP4K Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Kunjungan DP4K kotamobagu ke Gudang Pangan Bolmong Utara

Kunjungan DP4K kotamobagu ke Gudang Pangan Bolmong Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Sistem pengolahan cadangan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, rupanya mulai dilirik. Betapa tidak, setelah sebelumnya DPRD Kabupaten Gorontalo mengunjungi daerah itu untuk belajar soal tersebut, kini giliran Perikanan Peternakan Perkebunan dan Kehutanan (DP4K)  Kotamobagu yang mengunjungi wilayah itu guna mempelajari system distribusi dan pengolahan pangan di ujung utara wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut.

“Kedatangan kami ke Bolmong Utara, untuk mempelajari sistem kelola bangunan cadangan pangan yang ada di daerah ini. Sebab, untuk saat ini yang memiliki gudang cadangan pangan yang sudah difungsikan dan terbaik hanyalah di Bolmut,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan DP4K Kotamobagu Piter Suli STP, Kamis (19/03/2015) siang tadi.

Kunjungan itu dikatakan Piter, sebab saat ini Pemkot Kotamobagu melalui DP4K hampir dipastikan, akan mendapatkan dana dari pemerintah pusat, untuk membangun gudang cadangan pangan.

“Gudang yang cadangan pangan yang ada di Bolmut merupakan yang terbaik dari semua yang telah kami kunjungi. Jadi kami akan mencontohi sistem konstruksi dan pengolahan yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan pangan Bolaang Mongondow Utara, Jacomina Mamuaja memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, sebab ternyata gudang pangan serta system pengolahan yang kami lakukan bisa menarik perhatian dari daerah tetangga,” imbuh Mamuaja.

Menguatkan Kepala BKP Bolmut, Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Atri Durand pun mengatakan, kalau proses pengelolaan pangan yang mereka lakukan saat ini akan terus dikembangkan.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami, sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah pusat dalam hal ini sewasembada pangan nasional,” imbuh Durand. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.