Lebih Dari Separuh APBD Perubahan Bolmut Untuk Kepentingan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko SH

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Janji DPRD Kabupaten Bolmong Utara untuk terus menjaga porsi anggaran daerah agar lebih prioritas terhadap kepentingan masyarakat, khususnya dalam penyusunan APBD Perubahan tahun ini, akhirnya ditepati. Ini bisa dilihat dari porsi anggaran yang tertata dalam APBD Perubahan tahun 2016, dimana lebih dari seoaruh APBD Perubahan Bolmut untuk kepentingan masyarakat. “Dalam postur APBD Perubahan Bolmut sekitar 57,42 persen digunakan untuk belanja langsung, sementara sisanya yang 42,58 persen digunakan untuk belanja tidak langsung,” ujar Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH.

Karel mengatakan kesepakatan yang telah dibangun pihak eksekutif dan legislative, ini merupakan bukti kalau alokasi dana tersebut masih tetap pro terhadap masyarakat. Dimana, anggaran belanja langsung tersebut nantinya dipandang kan mampu mendorong program pembangunan yang nyata.

“Saya berharap, jajaran penyelenggara Pemerintahan yang ada di Bolmut, untuk tetap bersinergi dengan integritas dan komitmen yang tinggi disisa akhir tahun anggaran ini, agar dapat menekan penyelenggaraan program kegiatan dan anggaran yang tidak relevan. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.