ADV2

Legislator Gorontalo Apresiasi Opas Yang Digelar BKP Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo ke kantor BKP Bolmut

Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo ke kantor BKP Bolmut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Operasi Pasar (Opas) yang digelar Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ternyata mendapatkan apresiasi serta pujian dari Komisi I DPRD Gorontalo. Hal ini tercermin dari kunjungan para legislator itu ke kantor BKP Bolmut, Rabu (11/03/2015) siang tadi.
Dalam kunjungan kerja tersebut komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo menggali strategi pengolahan pangan dalam sistem distribusi, sehingga bisa menimbulkan point positif dalam mempersiapkan cadangan pangan lokal khususnya beras, mengingatsaat ini sedang terjadi ketidak stabilan harga beras, yang sangat jauh dari persentase harga gabah.
“Kami sangat mengapresiasi gerakan dari BKP Bolmong Utara, yang berani melakukan operasi pasar, sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Hendra R Abdul.
Dikatakan oleh Hendra, hal seperti ini harus dipelajari mereka.
“Ini kami pelajari untuk bisa diterapkan di Kabupaten Gorontalo, bersamaan dengan sistem pengolahan pangan yang masih belum maksimal di daerah kami,” tambah Hendra kepada beritatotabuan.com,

Sementara itu, Kepala BKP Bolmong Utara, Jacomina Mamuaja mengatakan kepada kalau dalam waktu dekat, mereka merencanakan sejumlah gebrakan yang bertujuan untuk menekan harga pangan khususnya beras di daerah itu.
“Masih ada gebrakan lagi yang akan kami lakukan dalam upaya melakukan penatabilan harga pangan, agar bisa di sesuaikan dengan ekonomi masyarakat lokal,” imbuh Mamuaja. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.