Legislator Ini Minta Kualitas Pendidikan di Bolmut Ditingkatkan 

Bagikan Artikel Ini:
Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT Kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmong Utara ternyata tidak luput dari perhatian jajaran anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Aktrida Datunsolang saat bersua dengan sejumlah awak media.

“Kami meminta agar Pemkab Bolmong Utara terus memperhatikan soal pendidikan di daerah ini dengan mengedepankan kualitas dari system pendidikan yang ada,” ujar Aktrida.

Dikatakan Aktrida salah satu penunjang berkualitasnya pendidikan di daerah itu, ditentukan dari tenaga pengajar.

“Perlu adanya diskusi dan salingtukaer pikiran dan pengalaman dari sesame tenaga pengajar, khususnya mereka yang ditugaskan di wilayah pedesaan maupun yang dekat dengan wilayah Ibukota,” tambahnya.

Diskusi dan tukar pengalaman tersebut menurut Aktrida sangat p[enting, sebab dengan demikian para tenaga pengajar bisa lebih mengetahui seluk beluk dan kondisi pskiologi anak didik di setiap desa di daerah tersebut.

“Dengan demikian, maka proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak aka nada kendala. Lebih dari itu, para tenaga pengajar bisa lebih mengetahui pola pendidikan seperti apa yang harus diterapkan agar hasil dari pendidikan tersebut benar-benar memiliki kualitas,” tutup srikandi PKS ini. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.