Maksimalkan Serapan Anggaran, DPRD Minta Pekerjaan Proyek Dituntaskan Desember

Bagikan Artikel Ini:
Robby Lombogia

Robby Lombogia

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Guna memaksimalkan penyerapan anggaran yang ada di Bolmong Utara, DPRD Kabupaten Bolmut meminta agar kontraktor proyek yangn saat ini tengah bekerja, dapat memaksimalkan pekerjaan mereka, dengan menubtaskan proyek tersebut pada Desember nanti. Hal tersebut dikatakan oleh anggota Komisi III DPRD Bolmut Robby Lombogia kepada sejumlah awak media, Senin (10/10/2016), dimana menurutnya hal tersebut harus benar-benar diseriusi oleh seluruh kontraktor yang saat ini tengah bekerja sebagaimana kontrak kerja mereka yang telah disepakati. “Ini untuk memaksimalkan serapan anggaran daerah. Sebab, jika seluruh proyek selesai tepat waktu maka akan mempengaruhi penyerapan anggaran yang tentunya bisa lebih maksimal,” ucap Lombogia.

Namun demikian, Lombogia mengingatkan pekerjaan proyek yang tengah dikerjakan harus tetap memperhatikan asepek kualitas serta mutu dari infrastruktur yang telah dibangu. “Ini merupakan fasilitas rakyat yang dibiayai dengan uang Negara. Makanya, kwalitasnya benar-benar harus diperhatikan, agar tidak menjadi temuan kedeoan,” tambahnya.

Lombogia juga menambahkan, pekerjaan yang baru saja dilelang dalam APBD Perubahan agar bisa dimaksimalkan. “Kami akan turun ke lapangan untuk meninjau kwalitas pekerjaan proyek yang sementara dijalankan. Kalau ada hal yang menurut kami tidak seusai dengan dokumen kontrak akan segera kami tindak lanjuti,” tutupnya. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.