Pelantikan Pejabat Eselon III Tuai Sorotan Dari DPRD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Proses pelantikan sejumlah pejabat eselon III di internal Pemkab Bolmong Utara, mendapatkan sorotan dari sejumlah anggota DPRD. Salah satunya datang dari anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara Abdul Eba Nani yang menyatakan rasa pirhatinnya terkait dengan penempatan pejabat eselon III yang dinilai olehnya banyak kekeliruan. “Saat pelantikan ada beberapa pejabat yang ditempatkan tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka miliki. Ini tentunya menjadi salah satu catatan kami dari DPRD,” ucap Nani.

Selain itu, dikatakan olehnya salah satu contoh yang cukup mendasar adalah ditariknya beberapa tenaga kesehatan, untuk menduduki posisi di instansi lain, yang tidak berkaitan dengan sector kesehatan. “Ini tentu menjadi hal yang keliru menurut kami. Jelas kami sangat prihatin atas kekeluruan penempatan pejabat ini,” tegasnya.

Untuknya, politisi PAN tersebut meminta agar Bupati selaku Pembina kepegawaian serta Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) bisa melakukan peninjauan kembali terkait dengan pengisian jabatan eselon III tersebut. “Demi memaksimalkan berjalannya roda pemerintahan kedepan. Kami harap instansi terkait maupun Bupati bisa mempertimbangkan hal ini,” tandasnya. (indra piring)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.