ADV2

 Pemkab Bolmut Siapkan Rp 2 Miliar Untuk Pembayaran Selisih Kenaikan Gaji ASN

Bagikan Artikel Ini:

 

 Pemkab Bolmut Siapkan Rp 2 Miliar Untuk Pembayaran Selisih Kenaikan Gaji ASN

Kepala Badan Keuangan Daerah Bolmut, Sirajudin Lasena

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Kabar gembira buat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),rapel kenaikan Gaji 5 persen akan di salurkan pada hari kamis 11 april 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pendapatan,Pengelolaan Keuangan Daerah (PPKAD) Bolmut Siradjudin Lasena SE Menjelaskan,Rapel kenaikan gaji 5 persen bagi ASN se-Bolmut akan mulai disalurkan, “Sedangkan gaji induk bulan april sudah disesuaikan 5 persen,” kata Lasena, Rabu (10/04/2019).

Menurutnya,Bendahara umum telah menyiapkan anggaran kurang lebih 2 milyar untuk pembayaran Rapel kenaikan gaji para ASN se-Bolmut. ”Untuk itu disampaikan kepada setiap pengguna anggaran dipersilahkan untuk mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Bendahara Umum Daearah mulai Besok (Kamis 11 April 2019),” tambahnya.

Lanjut dia, pihaknya akan melayani penyaluran Rapel kenaikan gaji 5 persen selama tiga bulan yaitu Januari sampai dengan Maret 2019.

Untuk pembayaran Gaji 14 dan 13,menunggu regulasi terkait hal tersebut, ”Prinsipnya kami telah menyediakan Dana untuk keperluan itu dalam APBD 2019 dan sudah dialokasikan,saat ini tinggal menunggu regulasinya dan untuk keperluan THR sekarang ini saja belum memasuki puasa ramadhan,” tutup Lasena. (ione)

Baca Juga : 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.