Politisi PAN Ini Minta Jangan Cari Kambing Hitam Soal TGR Bunda PAUD

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara Abdul Eba Nani, terus menyoroti soal Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang diberikan pemerintah kepada ratusan Bunda (tenaga pengajar) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah itu.

“Persoalan TGR Bunda PAUD  ini seperti mencari kambing hitam dikumpulan domba yang tak bersalah, pada dasarnya pihak Pemkab Bolmut sudah paham siapa yang bertanggung jawab atas TGR yang dialami pada persoalan pembayaran TGR Bunda PAUD tersebut,” sindirnya.

Dirinya pun menambahkan, kalau dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Majelis Pertimbangan TGR. “Ini akan dilakukan guna mengetahui dengan pasti duduk perkara dari persoalan ini. Kami berharap agar bunda PAUD bias bersabar terkait dengan persoalan ini. Nantinya, akan ketahuan siapa yang seharusnya bertanggung jawab terhadap TGR itu,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, MP TGR Bolmut membebankan TGR kepada ratusan Bunda PAUD di daerah itu, terkait dengan temuan BPK adanya kelebihan pembayaran terhadap para tenaga pengajar tersebut pada tahun 2016. Dimana, yang membingungkan pembayaran honor para bunda PAUD itu sendiri sudah diatur dalam Peraturan Bupati yang anggarannya telah ditata dalam APBD tahun 2016. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.