Rencana Karantina Paskibraka Dalam Rangka HUT RI Didukung Penuh DPRD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan peringatan HUT Repeblik Indonesia yang ke 73 Tahun, dengan mulai menggelar latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Bolmut Halifaks Olii ,SPd  melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Lily S.Pontoh, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi, Jum’at, (27/07/2018) kemarin. “Kami telah matangkan persiapan dengan menggelar latihan terhadap Paskibraka Bolmut dibantu dari unsur TNI/Polri sebagai instruktur,” kata Lily Pontoh.

Dia juga menambahkan, Dispora Bolmut telah menyiapkan anggaran 700 jt lebih, untuk Paskibraka dalam menunaikan tugasnya sampai pada puncak pelaksanaan 17 Agustus 2018 nanti. “Mulai 1 Agustus nanti para Anggota Paskibraka akan memasuki masa karantina sebagai upaya pemantapan kesiapan seluruh anggota Paskibraka Bolmut dan kami berharap semoga pelaksanaan 17 Agustus yakni pengibaran dan penurunan bendera merah putih oleh Paskibraka Bolmut berlangsung aman, dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutupnya.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung akan dimulainya masa karantina bagi anggota Paskibraka. Namun pihaknya mengingatkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dispora Bolmut untuk tetap melakukan monitoring dan evaluasi terhadap anggota paskibraka tentang kondisi fisik, “Kebugaran mereka dengan selalu bekerjasama dengan pihak petugas kesehatan,” singkat politisi PAN tersebut. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.