Sekwan Bolmut Hadiri Sosiliasi MEA 

Bagikan Artikel Ini:
Sekretaris DPRD Bolmut Abdul Haris Bangko saat menghadiri sosialiasi MEA

Sekretaris DPRD Bolmut Abdul Haris Bangko saat menghadiri sosialiasi MEA

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Sekretaris DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Abdul Haris Bangko SH, MM, Kamis (03/03/2016) kemarin mengikuti sosialiasi tentang kesiapan warga menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2016. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Parlementer (BKSP) itu digelar di aula C.J Rantung, Pemprov Sulut.

Dalam kesempatan itu, empat anggota BKSP DPD-RI yang dipimpin Ketua Tim Prof Dailami Firdaus, Ir Stefanus BAN Liow, Hj Rahmiyati Jahja SPd dan Pdt Marthen MTh, memberikan pemaparan soal kondisi serta sejumlah persiapan yang harus dilakukan pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi MEA.

“Dalam sosialiasi itu, pemerintah daerah se Sulut menyatakan kesiapan mereka mengadapi persaingan pasar bebas di era MEA tahun ini,” ujar Haris

.Ditambahkan olehnya. Pada dasarnya system MEA tersebut bis berimbas positif dalam hal perekonomian masyarakat. Dimana, hal ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di setiap daerah.

“Ini merupakan era yang sangat kompetitif dalam segala hal. Tentunya hal itu membutuhkan kesiapan yang matang dari seluruh warga dan pemerintah. Dengan era MEA ini juga maka bisa berimplikas positif terhadap proses perdagangan yang tentunya akan berimbas pada peningkatan perekonomian warga,” tutupnya. (indra)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.