Suriansyah Korompot Hadiri PENGUKUHAN SATGAS ANTI MONEY POLITIK

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmut Suriansyah Korompot saat menghadiri pengukuhan Satgas Anti Money Politik dan Anti Intimidasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot SH,  Senin (19/03/2018) menghadiri Acara Pengukuhan dan Launching Satgas Money Politik dan anti Intimidasi Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Bolmut.

Dalam sambutan Bupati Bolmut Suriansyah Korompot mengatakan, dengan adanya Pungukuhan Satgas money politik dan anti intimidasi, akan membawa Pilkada Bolmut yang berkualitas, bermoral, serta berintegritas. “Kehadiran Satgas Anti Money Politik,tentunya sebuah anugerah bagi masyarakat Bolmut,sebab dapat membawa pilkada yang jujur serta berintegritas,”kata Suriansyah Korompot.

Bupati juga berharap, terbentuknya satgas money politik ini bisa memberi rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. ”Masyarakat juga harus punya prinsip kalau Pilkada harus menjanjikan pemimpin yang baik, berkualitas serta berintegritas serta jujur dan adil,” tutup Suriansyah Korompot.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan mengatakan, satgas ini di bentuk untuk menindak tegas seluruh baik penyelenggara, pengawas, ataupun masyarakat yang melakukan pelanggaran pidana Pilkada sebagaimana di atur dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016.

“Apabila terdapat pelanggaran ataupun hukum pidana diluar dari UU No 10, kita gunakan UU tindak pidana umum, dan mekanismenya tidak berubah, satgas ini akan tetap melaporkan pada Panwas untuk dikaji , diklarifikasi dan dianalisa, apakah sudah terjadi pelanggaran pidana pemilu,atau hanya sanksi administrasi,” imbuh Kapolres. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.