ADV2

Tranparansi BOS Dikeluhkan, DPRD Agendakan Sidak ke Sekolah 

Bagikan Artikel Ini:
Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Tranparansi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Bolmong Utara, menuai perhatian serius dari jajaran legislator yang ada di daerah tersebut. Terbukti, dalam waktu dekat DPRD Kabupaten Bolmut berencana akan melakukan inspeksi mendadak ke seluruh sekolah di wilayah tersebut.

“Sidak itu akan kami lakukan secara acak ke seluruh sekolah yang ada di daerah ini,” ujar Ketua Komisi I DPRD kabupaten Bolmong Utara, Aktrida Datunsolang ke sejumlah awak media.

Aktrida mengakui kalau selama ini pihaknya masih memberikan kompensasi atas pengelolaan dana BOS tersebut yang kerap dikeluhkan wali murid.

“Namun demikian, kami rasa sudah cukup waktu yang diberikan agar proses pengelolaan dana BOS bisa lebih baik. Kami akan turun langsung ke sekolah untuk meninjau langsung pengelolaan bantuan dana tersebut, apa bisa dipertanggung jawabkan atau tidak,” tukasnya.

Aktrida bahkan tidak segan mengatakan akan melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) jika senadainya ditemukan adanya ketidak tranparan dalam hal pengelolana dana BOS.

“Hearing itu dilakukan agar Dikpora memiliki perhatian serius ke sekolah agar bisa mengelolan dana BOS dengan baik, tranparan serta tepat sasaran,” tutupnya. (indra piring)   

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.