ADV2

Wakil Bupati Bolmut Buka Bimtek Penatausahaan Keuangan dan BMD

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakil Bupati Bolmut Buka Bimtek Penatausahaan Keuangan dan BMD

Wabup Bolmut foto bersama usai pembukaan Bimtek Penatausahaan Keuangan dan Barang Milik Daerah

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BMD) Tahun 2019 yang bertempat di Hotel Aston Manado.Senin (01/04/2019) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bolmut menghimbau seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, “Sehingga selesai kegiatan in ibis a diimplementasikan dalam pengelolaan keuangan daerah,” ujat Wabup.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan serta perubahan sikap dan perilaku aparatur.” Harus ada perubahan paradigma, Bendahara saat ini memiliki posisi strategis dalam penatausahaan keuangan dan barang milik daerah, terutama dalam upaya meminimalisir kesalahan dalam pengelolaannya” tambanya.

Di tempat yang sama Kepala Badan Pengolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena SE Mengatakan, kegiatan ini di ikuti oleh Bendahara Pengeluaran, Pembantu Bedahara Pengeluaran dan Pengurus Barang se-Bolmong Utara yang dilaksanakan di Manado 1 sd. 3 April 2019. “Bimtek ini dilaksanakan sebagai bentuk upgrading pengetahuan dan keterampilan kepada aparatur dalam pengelolaan keuangan daerah, karena begitu cepatnya perubahan perubahan regulasi yang terkait dgn pengelolaan keuangan daerah” imbuh sirajudin lasena

Apalagi mulai tahun depan katanya, Pemkab Bolmut akan mulai menerapkan e-planning dan e-budgeting. “Disamping itu bimtek ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan  di masing masing SKPD yang pada akhirmya tuntutan akan akuntabilitas keuangan daerah akan terwujud,” tuturnya lagi.

Akuntabilitas itu syaratnya masih kata Sirajudin, harus WTP disamping itu juga Tertib Administrasi, “Untuknya Bimtek bagi Bendahara Pengeluaran dan  Pengurus Barang ini goolnya untuk mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,”tutup Sirajudin.

Turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Kwinhatmaka, SE, MM, Asisten Adminsitrasi Umum Sekda Aang Wardiman, Ak.C.A, Kepala Bapelitbang Drs. Leksi Talibo dan Kepala BPKD Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev.(i-one)

Baca Juga :

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.