Aparat Desa di Bolsel Akan Dilatih Soal Tata Kelola Sistem Keuangan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Aparat Desa di Bolsel Akan Dilatih Soal Tata Kelola Sistem Keuangan BOLSEL – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di internal Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dibawah kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu SIP, terus dilakukan. Terbukti, dalam waktu dekat aparat Desa di Bolsel akan dilatih soal tata kelola system keuangan daerah. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong Selatan, Arsalan Makalalag saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Kamis (12/01/2017) kemarin.

“Pelatihan ini bertujuan agar aparat yang ada di desa lebih mengetahui dan paham tentang aturan tata kelola keuangan, sehingga kedepan proses manajemen keuangan di desa bisa lebih baik,” ucap Arsalan.

Tidak hanya itu, Arsalan juga mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan penginputan SIstem Informasi Manajemen Daerah (Simda). Yang mana hal tersebut direncanakan akan dilakukan pada awal Februari mendatang. “Harapan saya ini bisa lebih memantapkan pengelolaan dana desa dan juga alokasi dana desa (Add) dari pemerintah,” tambahnya.

Soal pengelolaan keuangan desa sendiri masih menurutnya, pihak Pemkab Bolmong Selatan lewat Dinas PMD akan melakukan pendampingan, sehingga akan lebih meminimalisir kesalahan administrasi dalam hal pelaporan pengelolaan keuangan. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.