Bawaslu Bolsel Harap Daftar Pemilih Terus Diperbaharui

Bagikan Artikel Ini:

 

Daftar Pemilih

Kifli Malonda

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan terus pastikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diadakan tahun ini.
Hal tersebut dikatakan, Divisi Pengawas Humas dan Hubal Kifli Malonda, apa yang diawasi pihaknya setiap kecamatan sudah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel. “Sudah disampaikan pada rapat pleno, untuk lebih memastikan daftar pemilih itu jelas atau tidak, dan harus ditindak lanjuti kembali untuk pemuktahiran DPS,” ujar Malonda, Senin (14/09/2020).
Dijelaskannya juga, apa yang disampaikan saran dari kecamatan, bahwa daftar pemilih harus ada orangnya. “Kami juga sudah mengantongi DPS, dan pada pleno kemarin itu sudah terjawabkan semua, akan tetapi ini juga akan dikonfirmasikan kembali karena DPS bisa saja berubah sewaktu-waktu,” jelasnya.
Ditambahkannya, jika ada data orang masuk DPS dan sudah meninggal itu masuk Tidak Memenuhi Syarat (TMS). “Harus fokus ke pemilih baru, dan pemilih tidak bersyarat, data yang ada harus diperbarui terus,” tukasnya.(ebby)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.