ADV2

Berhasil Gelar BBGRM Tingkat Sulut, Pasangan BERKAH  Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Pasangan Bupati Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Bolmong Selatan Deddy Abdul Hamid, berhasil menggelar kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Sulawesi Utara ke XVI di Kabupaten Bolmong Selatan.

Dalam sambutannya pada kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Lapangan Molibagu tersebut, Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt  menggambarkan tentang keberhasilan pemerintah daerah dalam membangun daerah tersebut, lewat kerja yang gotong royong di berbagai bidang, serta merupakan bagian dari Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). “Untuk bidang sosial dan agama, kita telah menjalankan program sholat subuh berjamaah seluruh ASN muslim di daerah ini, serta  mengalokasikan Zakat penghasilan dari penghasilan ASN sebesar 2,5% dan memberikan santunan Zakat dan infak untuk biaya pendidikan bagi anak-anak kurang mampu yatim dan fakir miskin,” ucap Iskandar.

Untuk bidang kemasyarakat sendiri, Iskandar mengatakan kalau pihaknya pada kegiatan itu juga akan memberikan 5000 sertifikat tanah gratis dengan dana bersumber dari APBD senilai Rp 1,4 Milyar, “Untuk Bidang Kesehatan daerah, kita telah mendapatkan penghargaan universal dan telah mencapai 100% dari tolal semua penduduk bolsel, serta menjangkau hingga  seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) untuk menjadi peserta JKN KIS, bersama jaminan sosial ketenagakerjaan,” tambahnya.

Pada bidang ekonomi, Bupati mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan manfaat dana desa untuk pembangunan sarana dan prasarana fisik pertanian,  perikanan, drainase, jalan desa dan fasilitas publik  melalui padat karya tunai. “Di bidang lingkungan kami Pemkab Bolsel berhasil membangun Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat yang tidak mampu yang bersumber dari APBD dan APBDES yang sampai pada tahun 2019 ini terealisasi sebanyak 435 unit dari target pemda sebanyak 450 unit dengan anggaran 50 Juta setiap unit, selain itu kita juga telah melakukan pembangunan jamban bagi masyarakat yang tidak mampu yang bersumber dari APBD dan APBDES dengan target pemda tahun 2021 tidak ada lagi rumah yang tidak memiliki jamban,” paparnya.

Iskandar yang saat itu didampingi juga oleh Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid dan juga Bupati Guhanga sekaligus calon anggota DPR RI terpilih Hi Herson Mayulu SIP, berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambet dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang selama ini terus mendukung seluruh program Pemkab Bolsel, hingga bisa seperti saat ini. “Terima kasih juga kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur serta jajaran Pemprov Sulut yang telah mepercayakan Bolmong Selatan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan BBGRM tingkat Provinsi Sulut tahun ini. Tentunya kegiatan ini akan sangat membantu pemerintah dan masyarakat yang ada di daerah ini,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey lewat sambutannya memberikan apresiasi yang tak terhingga terhadap Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang telah melaksanakan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ( ODSK). “Selaku Gubernur Sulawesi Utara, memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kabupaten Bolsel. Sukses dengan acara ini, sukses juga dalam program ODSK,” kata Gubernur.

Tidak hanya itu, Gubernur Olly Dondokambey juga menyambut baik usulan Pemerintah Kabupaten Bolsel yaitu program usulan jembatan yang menghubungkan Desa Pintadia dan Desa Salongo Timur. Pertimbangannya mengingat jembatan yang sehari-harinya digunakan oleh masyarakat terlihat sempit. “Usulan Pemerintah Kabupaten Bolsel terkait dengan pembangunan jembatan diterima oleh Pemerintah Provinsi,” jelas Olly. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.