Bolsel Segera Terapkan Sistem E-Government

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Bolsel Segera Terapkan Sistem E-Government BOLSEL – Pelaksanaan system e-government dalam waktu dekat akan mulai diterapkan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Ini tercermin dari kegiatan yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolsel terkait dengan sosialisasi system tersebut, Kamis (09/02/2017) kemarin. Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Bolsel Lasya Mamonto SPt ME mengatakan kalau peneraoan e-giverntment tersebut memiliki 4 aplikasi. “Diantaranya adalah system e-planning, e-budgetting, e-monev, dan e-data base,” ucap Lasya

Lasya mengatakan penerapan system tersebut telah diamanatkan dalam Peraturan Mendagri nomor 54 tahun 2010 yang merupakan pembaruan dari Permendagri nomor 13 tahun 2006 dan juga Permendagri nomor 59 tahun 2007. “Seluruh system tersebut nantinya akan terintegrasi. Sehingga ini akan memudahkan kita dalam melakukan aktifitas pemerintahan yang sudah terstruktur,’ tambahnya.

Lasya pun berharap seluruh SKPD bisa menyiapkan sejumlah perangkat serta Sumber Daya Manusia (SDM) guna menerapkan system tersebut. “Ini cukup penting. Makanya saya berharap seluruh SKPD yang ikut dalam sosialisasi ini bisa mempehatikan dengan teliti seluruh materi dalam acara ini,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.