Bunga Bougenvile Bakal Hiasi Pembatas Jalan Desa Sogou Hingga Pentadia

Bagikan Artikel Ini:
Bunga Bougenvile Bakal Hiasi Pembatas Jalan Desa Sogou Hingga Pentadia

Kepala BLH Bolsel, Suja Alamari SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Wajah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu SIP saat ini terus dipercantik. Ini menyusul dengan rencana penanaman bunga bougenvile di sepanjang pembatas jalan dari Desa Sogou ke Desa Pentadia. “Iya. Jadi setiap SKPD diwajibkan untuk membawa 100 bibit bunga bougenvile untuk ditanam di pembatas jalan tersebut,” ucap Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bolsel Suja Alamri SPd, Rabu (01/02/2017) kemarin.

Alamri mengatakan, proses penanaman bibit bunga bougenvile tersebut akan dikordinir langsung oleh Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan sebagai instansi teknis terkait. “Nanti setelah ditanam, proses perawatannya akan kita tangani,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, selain pembatas jalan bunga bougenvile tersebut juga akan ditanam untuk menghiasi tiap tugu perbatasan di wilayah tersebut. “Untuk pemeliharaan bunga bougenvile tersebut kita nanti akan menyiapkan tenaga honorer yang bertugas khusus untuk menjaga dan merawat bunga tersebut,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.