ADV2

Bupati Bolsel Ucapkan Terima Kasih ke Warga Atas Gelar Adat Dirinya Bersama H2M

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolsel saat memberikan sambutan dalam Festival Tulude kemarin

BERITATOTABUAN.COM- BOLSEL- Festival Tulude yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaa (11/02/2019) Kemarin iven Festival Tulude yang dipusatkan di Desa Dumagin A Kecamatan Pinolosian Timur ini mengangkat tema pada tahun ini “Dengan Festival Tulude Kita Lestarikan Budaya, Jaga Persatuan dan Kesatuan Menuju Bolsel Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahtera”.

Pada acara Festival Tulude 2019, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt, dalam sambutannya menjelaskan tentang makna Tulude, sekaligus memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan Tulude. “Tulude dimaknai sebagai momentum untuk menjalin hubungan persaudaraan, wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menjauhkan diri dari perbuatan yang dilarang agama, serta permohonan agar kita terhindar dari bala bencana, Tulude juga merupakan bagian dari implementasi visi daerah Bolsel sebagai daerah berbudaya, di daerah ini kita hidup dalam keragaman suku, agama, adat-istiadat, namun pada malam hari ini kita disatukan untuk menyemarakkan acara budaya masyarakat Bolsel asal Nusa Utara,” jelas Iskandar.

Pada akhir sambutannya Bupati yang juga sebagai Ketua Presidium KAHMI ini mengucapkan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada semua panitia pelaksana yang memberikan dan mengukuhkan gelar adat pada dirinya dan Herson Mayulu. ” Ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada semua pihak, terutama panitia pelaksana dan masyarakat Bolsel asal Nusa Utara yang telah memberikan dan mengukuhkan gelar adat kepada saya dan Mantan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S IP,” tambahnya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt dan Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel Ny Selvian Kamaru Manoppo, malam puncak Festival Tulude juga dihadiri Mantan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S IP, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Hj Muslimah Mayulu Mongilong, Ketua DPRD Bolsel Hi Abdi Van Gobel SE, Sekda Marzanzius Arvan Ohy S STP, Danramil 1303/06 Pinolosian Pelda Junil Tehalu, Kapolsek Pinolosian Iptu Herdi Manampiring SH, Pimpinan OPD Bolsel, Camat, Sangadi, Dewan Adat, Tokoh Lintas Agama, Masyarakat Bolsel asal Nusa Utara. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.