Bupati Iskandar Terus Perjuangkan Perekrutan CPNS dan PPPK di Bolsel

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolsel bersama rombongan saat berfoto bersama dengan Asisten Deputi Bidang pengadaan sumber daya aparatur Syamsul Rizal usai pertemuan di Kementerian PAN dan RB

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Upaya untuk memaksimalkan pelayanan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, terus dilakukan oleh Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt.

Hal ini tercermin dari kunjungan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, bersama dengan Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong, Kabag Humas Kasman Jauhari, dan Kabag TUP Saiful Botutihe di Kementerian PAN dan RB, Kamis (20/06/2019) lalu. “Kunjungan ini dilakuan dalam rangka menindaklanjuti surat Menpan RB  nomor: B/617/M.SM.01.00/2019 tentang Pengadaan ASN tahun 2019. Dimana dalam kesempatan tersebut rombongan Bupati diterima langsung di ruangan Asisten Deputi Bidang pengadaan sumber daya aparatur,” ujar Kabag Humas Bolsel Kasman Jauhari SPd.

Bupati Bolsel bersama Kepala BKPSDM saat membahas soal perekrutan CPNS dengan Asisten Deputi Bidang pengadaan sumber daya aparatur Syamsul Rizal

Kasman menambahkan kalau diskusi bersama dengan Asisten Deputi Bidang pengadaan sumber daya aparatur  Syamsul Rizal tersebut berlagsung cukup padat. Dimana, sejumlah pembahasan tentang kuota dan teknis perekrutan dibahas dalam pertemuan itu.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas penjelasan teknis dan subtansi dari pihak Kementerian PAN dan RB. “Kami bertrimahnkasi atas informasi ini, dan sebagai daerah yang mengusulkan kami akan mematuhi atas apa yang telah menjadi kentuan yg berlaku,” ucap Bupati Iskandar.

Khusus Bolmong Selatan masih kata Bupati, jumlah ASN yang ada baru sekitar 1800 aparatur pemerintah, dimana jumlah tersebut masih harus ditambah dalam rangka memaksimalkan pelayanan pemerintahan ke masyarakat.  “Jumlah ASN kami baru berjumlah kurang lebih 1800 ASN. Sehinga dari segi rasio peningkatan pelayanan Mash perlu merekrut CPNS,” tambahnya.

Bupati juga pada kesempatan tersebut meminta kepada instansi teknis untuk terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian PAN dan RB, RB agar setiap perkembangan baik yang bersifat perubahan dan administrasi langsung diketahui. “Saat ini kami pihak Pemda telah merubah usulan yang sebelumnya, dan jumlah total yang diusulkan oleh pihak BKPSDM untuk CPNS umum berjumlah 630. Artinya jika mengacu 30 persen yang akan diterima dari usulan yang ada maka Insya Allah  kurang lebih 200an dan untuk Usulan PPPK sebanya 319, dan jika disetujui berdasarkan kajian dari mempan maka 70 persen dari usulan yang ada,” jelasnya.

Meski demikian, Bupati Iskandar mengatakan proses perekrutan CPNS dan juga PPPK kedepan tetap akan mengacu pada system CAT. “Kita berdoa apa yang diusahakan oleh Pemda ini dapat berjalan lancar,” tuturnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.