Bupati Kukuhkan 6 Sangadi Definitif di Bolsel

Bagikan Artikel Ini:

Sangadi Lungkap dan Linawan saat dikukuhkan oleh Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Safari Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP dalam rangka melantik sejumlah Sangadi (kepala desa.red) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah Desa yang ada di Bolmong Selatan terus dilakukan, Rabu (25/7/2018) melantik kembali 4 (empat) orang Sangadi (Kepala Desa,red), di Kecamatan Bolaang Uki, dimana Pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat.

Kedatangan Bupati Hi. Herson Mayulu, SIP disambut oleh Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin. Adapun Pemerintah yang hadir dalam proses pelantikan tersebut, para SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan tokoh pemuda, serta forum komunikasi pemerintah kecamatan Bolaang Uki. Kedatangan Bupati Hi. Herson Mayulu, SIP disambut oleh Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin.

Bupati saat mengukuhkan 4 Sangadi di Kecamatan Bolaang Uki

Tidak berhenti sampai disitu, Kamis (26/07/2018) juga, Herson kembali mengukuhkan 2 Sangadi, diantaranya Sangadi Lungkap dan Sangadi Linawan Kecamatan Pinolosian.

Dalam sambutan pelantikannya Bupati H Herson Mayulu SIP kembali berpesan kepada 6 Kepala Desa yang dilantik tersebut bahwa, Sebagai pimpinan dari masyarakat, dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan, harus berorientasi pada pengabdian, “Sangadi merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Untuknya, Sangadi dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih,” tegas Herson.

Dengan pengetahuan yang dimiiki oleh setiap Sangadi, Herson mengatakan mereka harus bisa mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat,  “Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibentuk sebagai daerah religius. Harus dipertahankan dijaga dan dilestarikan dengan baik oleh warga. Ini semua harus kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari,kata bupati,” tandasnya.

 

Berikut nama-nama Sangadi yang dilantik secara resmi oleh Bupati Hi. Herson Mayulu, SIP :

  1. Sangadi Desa Lungkap Felma Paputungan
  2. Sangadi Desa Linawan Dedi Bonde
  3. Sangadi Desa Popodu Sirajudin Yusuf
  4. Sangadi Desa Molibagu Hamdan Manyo
  5. Sangadi Desa Soguo Arson K. Imran
  6. Sangadi Dudepo Sangadi Rizal Hamzah
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.