ADV2

Diknaspora Bolsel Sukses Godok 35 Anggota Paskibraka

Bagikan Artikel Ini:

Diknaspora Bolsel Sukses Godok 35 Anggota PaskibrakaBERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Diknaspora Kabupaten Bolsel sukses godok 35 anggota Paskibraka, yang sudah bertugas dalam rangka peringatan HUT RI ke 71. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Diknaspora Bolsel Ramli Madjid SPd, MPd melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Tarmin Lahabu. “Anggaran yang disediakan untuk kegiatan penggodokan Paskibraka tersebut sekitar Rp935 juta. Dimana, kegiatan penggodokan itu sendiri berjalan sejak 20 Juli hingga 18 Agustus,” ucap Tarmin.

Tarmin mengatakan selang waktu 30 hari tersebut, pihaknya telah memaksimalkan penyerapan anggaran tersebut melalui sejumlah kegiatan Paskibaraka, mulai dari proses pelatihan, hingga pengadaan pakaian Paskibraka. “Dalam pelatihan sendiri kami menggunakan 5 pelatih dimana dua diantaranya dari pihak TNI dan Polri, sementara lainnya merupakan pelatih Paskibraka yang sudah berpengalaman,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Tarmin juga mengatakan kalau proses pelatihan hingga pengibaran bendera merah putih pada puncak HUT RI ke 71, ikut melibatkan pihak TNI Polri. “Dalam Pasukan pengibar bendera pihak TNI mengirimkan 23 anggotanya, sementara dari kepolisian 22 orang. Mereka tergabung dalam pasukan 45. Sementara sisanya yang 35 orang merukan siswa SMU dan SMK yang diutus dari beberapa sekolah yang ada di daerah ini,” paparnya. (hamka/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.