Diminati Turis Asing, Bupati Bolsel Lepas Peserta Tournament Fishing De Tomini

Bagikan Artikel Ini:

 

Diminati Turis Asing, Bupati Bolsel Lepas Peserta Tournament Fishing De Tomini

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt saat berfoto bersama 2 turis asing pada pelepasan peserta Tornament Fishing de Tomini

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL- Dalam rangka pelaksanaan Festival Teluk Tomini (FTT) tahun 2019, Pemerintah Bolmong Selatan melalui Dinas Pariwisata pagi tadi sudah menggelar kegiatan tournamen fishing de tomini.

Menariknya, kegiatan yang dilepas langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt tersebut, ternyata ikut diminati oleh turis asing, “Ada 100 orang peserta dalam kegiatan itu, dimana para peserta ini sendiri didominasi peserta dari luar sulawesi utara (Sulut) dan diikuti oleh dua orang peserta dari luar negeri,” ujar ketua panitia kegiatan tersebut, Boby Sampe, S.IK,  Kamis (14/03/2019)

Dirinya juga mengatakan, Para peserta yang dilepas telah mulai berlomba pagi tadi 14 maret sampai 16 maret. Peserta juga akan menggunakan 10 kapal inkamina dan akan diawasi oleh juri dari luar daerah yang sudah disiapkan oleh panitia serta disediakan Hadia puluhan juta rupiah untuk peserta lomba. ” Pagi tadi peserta audah dilepas. Dan mereka telah mulai berlomba dan kami percayakan kepada dewan Juri dan pengawas dalam menilai, semalam sudah dilaksanakan Teknikal Meeting dan semua sudah sepakat dengan aturan, kita doakan supaya event ini berjalan sesuai dengan yg direncanakan sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt mengatakan kalau kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan untuk terus memperkenalkan keindahan daerah tersebut ke daerah luar, bahkan hingga keluar negeri. “Ini adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, yakni Wonderfull Indonesia, yang mana ikut mempromosikan keindahan pariwisata di daerah seperti di Bolmong Selatan,” imbuh Bupati. (hamka taamole)

Baca Juga : Bupati Iskandar Kamaru Hadiri RUPS Bank SulutGo

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.