ADV2

Disdukcapil Minta Sangadi lebih Pro Aktif Terkait Data Kependudukan

Bagikan Artikel Ini:

 

Gunawan Otuh

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Gunawan Otuh SPd MPd, menghimbau kepada sangadi untuk lebih Pro Aktif dalam mengurusi data kependudukan masyarakat Desa menjelang Pemilu serentak 2019 agar Pemilu bisa terlaksana tanpa kendala pada data kependudukan.

“Supaya tidak menjadi masalah besar di kemudian hari, karena bukan hanya pemilih pemula saja tetapi masyarakat yang pinda dan serta maayarakat yang kawin di bawah umur  tetapi di buktikan dengan Buku nikah wajib membuat KTP” jelas Gunawan ketika ditemui diruangan kerjanya.

Menjelang Pemilu serentak di bulan april ini dirinya juga mengatakan pihaknya akan kembali turun melaksanakan beberapa sosialisasi di semua kecamatan untuk mengajak para pemilih pemula agar segera mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Sosialisasi ini sudah beberapa kali di laksanakan dan alhamdulillah setiap hari pemilih pemula selalu mendatangi Disdukcapil untuk mengurus KTP,” tambahnya.

Lanjut Gunawan, bahwa jumlah pemilih pemula semakin bertambah setiap hari. Dan Disdukcapil juga sudah menjalin kerjasama dengan Sangadi di Desa untuk lebih memudahkan pendataan. “Tahun 2018 kemarin ada sekitar 4.000 penduduk yang mengurus KTP. Sejauh ini juga Disdukcapil masih terus berusaha untuk melayani semua keperluan kependudukan dengan maksimal,” tuturnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.