DPRD Bolsel Lakukan STUDI KOMPARASI ke Bogor dan Tangerang Selatan

Bagikan Artikel Ini:

 

Studi Komparasi DPRD Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pekan lalu melaksanakan studi komparasi di dua daerah yakni di DPRD Kota Bogor dan DPRD Tanggerang Selatan (Tangsel). Menurut Kepala Bagian Risalah Sekretariat DPRD Bolsel Sudjito Laiya,  studi komparasi tersebut terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Bolsel. “Ada beberapa Perda yang saat ini akan menjadi Perda inisiatif DPRD, yang akan dikomparasikan ke daerah lain, diantaranya Perda tentang tata cara penyusunan Ranperda,”  ujar Sudjito.

Ditambahkan olehnya, dalam sutdi komparasi tersebut, pihak DPRD Bolsel banyak melakukan komunikasi sekailgus bertukar informasi dengan para wakil rakyat di daerah yang mereka tuju. “Banyak yang didapatkan, sehingga para wakil rakyat di Bolsel pun akan kian mematangkan Ranperda yang akan menjadi inisiatif mereka,” tambahnya.

Terinformasi, para anggota DPRD Bolsel yang melaksanakan studi komparasi tersebut diantaranya Wakil Ketua Abdul Razak Bunsal,  Wakil Ketua Fadly Tuliabu,  Ketua Komisi I Ruslan Paputungan, Ketua Komisi II Dedi Abdul Hamid,  Ketua Komisi III Jalaludin Botutihe. Serta beberapa anggota seperti Riston Mokoagow,  Marsel Aliu,  Jems Lontoh,  Sukri Adam, Salman Mokoagow dan Sunardi Kadullah. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.