ADV2

Herson Mayulu Digadang Maju Dalam Konferwil NU Sulawesi Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

Hi Herson Mayulu SIP saat bersilaturahmi dengan mantan Rois Syuriah PBNU yang kini terpilih jadi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Sosok tokoh toleransi Sulawesi Utara Hi Herson Mayulu SIP digadang-gadang untuk maju dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) Nadhatul Ulama (NU) Sulawesi Utara, yang akan digelar pada 13 Juli 2019 mendatang.

Poling dalam aplikasi strawpoll.com, pada Minggu (07/07/2019), Herson cukup mengungguli sejumlah sosok lain, dengan memperoleh 66,04 persen dukungan atau 669 responden dari 1013 pemilih yang menggunakan aplikasi tersebut.

Popularitas Herson Mayulu dalam aplikasi strawpoll.com itu sendiri disambut hangat sejumlah kader NU di wilayah Bolmong Raya. Widy Mokoginta, salah satu fungsionaris PCNU Kotamobagu, mengatakan kalau dirinya memiliki harapan ada kader NU dari wilayah Bolmong Raya yang akan berkhidmat pada kepengurusan NU Sulut kedepan. “Memang wacana yang berkembang saat ini Hi Herson Mayulu punya niatan itu. Insya Allah niat beliau itu serius, serta tentu dapat dipertimbangkan oleh pengurus cabang NU lain di Sulut saat Konferwil nanti,” ucap Widy.

Disisi lain, Ketua PCNU Kotamobagu Ahmad Sholeh seperti dilansir dari salah satu media online mengatakan kalau pihaknya akan mempertimbangkan rekam jejak seluruh calon Ketua Tanfidziyah yang akan berkompetisi dalam Konferwil NU Sulut nanti. “Tentu siapapun punya hak mencalonkan diri, kita selaku kader harus menghormati itu. Kami sendiri dari PCNU Kotamobagu akan melihat rekam jejak seluruh calon, dan akan mempertimbangkannya sebagaimana yang diatur dalam AD/ART Nahdhatul Ulama,” imbuh Ahmad Sholeh.

Diketahui, Hi Herson Mayulu SIP sendiri saat ini sudah memasuki periode kedua menduduki amanah sebagai Rois Syuriah di kepengurusan PC NU Kabupaten Bolmong Selatan. Dimana, sosok Herson sendiri cukup dikenal warga Sulut khususnya ummat muslim, dimana di era kepemimpinan beliau sebagai Bupati Kabupaten Bolmong Selatan, telah membuat sejumlah terobosan program sehingga daerah Bolsel saat ini dikenal sebagai salah satu daerah religious di Sulut dengan tingkat toleransi antar umat beragama yang tinggi. (jm)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.