Herson Targetkan Siswa Putus Sekolah Diberikan Keterampilan Lewat SKB

Bagikan Artikel Ini:

Herson Targetkan Siswa Putus Sekolah Diberikan Keterampilan Lewat SKB BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Perhatian seorang Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi Herson Mayulu SIP terhadap siswa putus sekolah di daerah tersebut rupanya cukup besar. Ini terbukti, dari pernyataan Herson yang menargetkan kalau seluruh siswa putus sekolah di daerahnya tersebut akan diberikan keterampilan lewat Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang ada di Kabupaten Bolmong Selatan.

“Saat ini ada sekitar 1200 siswa putus sekolah yang harus menjadi target dari SKB. Mereka harus diberikan keterampilan untuk dapat menciptakan lapangan kerja. Sehingga lulusan dari SKB bisa lebih mandiri,” ucap Herson, dalam sambutannya pada peresmian SKB, Selasa (17/07/2017) lalu.

Dalam kesempatan itu, Herson juga meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di jajaran pemerintahannya, agar bisa menjalin kerja sama dengan SKB, dalam rangka program pemberdayaan terhadap masyarakat. “SKPD yang mempunya program pemberdayaan harus bisa menjalin kerja sama dengan SKB. Sebab, dengan demikian, maka program tersebut akan lebih menyentuh kepada masyarakat,” tandasnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.