ADV2

Jalan Kebun Senilai Rp500 Juta di Halabolu Mulai Makan Korban

Bagikan Artikel Ini:
Jalan Kebun Senilai Rp500 Juta di Halabolu Mulai Makan Korban

Kondisi ruas jalan perkebunan di Desa Halabolu, insert Suhada Usman

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Warga Desa Halabolu Kecamatan Bolang Uki Kabupaten Bolsel saat ini mempersoalkan proyek pembuatan jalan kebun yang ada di desa tersebut, pasalnya, jalan kebun senilai Rp500 juta di Halabolu mulai makan korban, ini dibuktikan dengan kecelakaan yang dialami Suhada Usman, salah satu warga desa tersebut yang belum lama ini jatuh dari motor, akibat melewati jalan tersebut yang akhirnya harus membuat kakinya patah. “Saat itu saya naik ojek dan melewati jalan ini. Lubangnya yang besar dan menganga membuat saya terjungkal dan akhirnya motor yang saya tumpangi menindih kaki saya hingga patah,” ucap Suhada,

Akibat dari kecelakaan itu, Suhada mengatakan kalau dirinya tidak bisa lagi beraktifitas seperti biasa. “Kalau kaki saya yang patah ini masuk anginasedikit saja maka akan terasa nyeri,” tambahnya.

Dari informasi yang diterima beritatotabuan.com, jalan tersebut dibangun oleh lembaga Master Plan Percepatan Pembangunan Kecamatan Bolang Uki (MP3Ki). “Ini jelas sudah merugikan warga. Pasalnya, untuk membangun jalan ini warga sudah menghibahkans ebagian lahan kebun mereka, dengan harapan akan mempermudah akses masuk mereka dalam melewati perkebunan. Buktinya, justru jalan ini tidak selesai juga,” ujar Agus Patorang, dari LSM Pilar Keadilan.

Agus pun mengatakan kalau dirinya menyesalkan sikap pemerintah yang hingga saat ini terkesan tidak memperhatikan persoalan itu. “Pemerintah sebagai lembaga pengawas untuk penggunaan anggaran harusnya tidak mendiamkan hal ini,” tukasnya. (hamka/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.