Kartini Disebut Berhasil Bangun Salongo Barat

Bagikan Artikel Ini:
Kartini Disebut Berhasil Bangun Salongo Barat

Plt Sangadi Salongo Barat, Kartini Manoarfa

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Sosok Kartini Monoarfa ternyata meninggalkan bekas yang cukup mendalam di hati warga yang ada di Desa Salongo Barat. Betapa tidak, meski hanya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sangadi di desa tersebut, namun wanita itu dinilai cukup berhasil menjalankan amanahnya memimpin desa itu. “Iya, banyak yang telah dibuat oleh ibu Kartini selama menjabat menjadi Sangadi di desa ini. Kami mengakui kepiawaian beliau dalam memimpin masyarakat, sehingga berhasil melaksanakan pemilihan sangadi beberapa waktu lalu,” ucap beberapa warga

Tidak hanya itu, dibawah kepemimpinan Kartini, warga mengatakan kalau salah satu peninggalan dari Kartini dalam memimpin desa tersebut, adalah berjalannya pembangunan balai desa yang telah lama diinginkan warga. “Banyak perubahan yang dilakukan oleh beliau. Jelas kami merasa cukup kehilangan dengan sosok beliau,” tambah mereka.

Kartini sendiri saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, mengatakan kalau apa yang dilakukan olehnya merupakan bentuk dari pertanggung jawaban atas amanah yang diberikan pemerintah. “Ini sudah menjadi kewajiban saya sekaligus tanggung jawab sebagai abdi Negara dalam melayani masyarakat,” imbuh Kartini.

Kartini berharap kepemimpinan Sangadi berikutnya bisa melanjutkan apa yang telah dilakukannya di Desa Salongo Barat. “Saya akan segera kembali ke tugas awal saya di Kantor Kecamatan Bolaang Uki. Saya berharap sangadi nanti bisa terus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap warga,” tutupnya. (hamka ta’amole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.