Pelayanan KB Gratis Digalakkan di Kabupaten Bolmong Selatan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Pelayanan KB Gratis Digalakkan di Kabupaten Bolmong Selatan BOLSEL – Kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu SIP di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk periode kedua kali ini, terus melakukan sejumlah program terobosan. Salah satunya pelayanan KB gratis digalakkan di Kabupaten Bolmong Selatan. Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Nelly Kasiaraja yang mengatakan kalau belum lama ini pihaknya telah menggelar pelayanan tersebut di Desa Dumagin A. “Ini salah satu kegiatan rutin yang memang merupakan program pemerintah. Dimana, nantinya pelayanan KB ini akan digilir untuk dilakukan di tiap Kecamatan,” ucap Nelly.

Dikatakan olehnya, pelayanan tersebut dilakukan mereka dengan cara pemberian suntik KB secara grartis kepada warga,serta pemberian beberapa pil KB serta IUD kepada mereka yang membutuhkan. “Dalam pelayanan tersebut kami menurunkan tenaga teknis sendiri. Namun demikian, untuk mengantisipasi terus bertambahnya peserta KB, kita juga melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes),” tambahnya.

Nelly menambahkan, pelayanan KB gratis ini merupakan upaya mereka dalam mensukseskan program pemerintah pusat, dengan slogan Dua Anak Cukup. “Untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, bagi ibu rumah tangga yang ruamahnya jauh dari tempat pelaksanaan akan kita jemput dengan mobil yang telah kami siapkan,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.