ADV2

Pemerintah Desa Salongo Giatkan Jumpa Berlian

Bagikan Artikel Ini:
Pemerintah Desa Salongo Giatkan Jumpa Berlian

Kegiatan Jumpa Berlian di Desa Salongo

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Program Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu SIP, yakni Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda atau disingkat Jumpa Berlian, rupanya mulai digiatkan oleh Pemerintah Desa Salongo. Hal ini sebagaimana amatan beritatotabuan.com, Jumat (27/01/2017) pagi kemarin, dimana sekitar pukul 08.00 WITA, sejumlah warga dibawah komando Kepala Desa (Sangadi) Salongo Rano Mohune SE, menggelar kerja bakti dengan membersihkan sejumlah fasilitas publik yang ada di desa tersebut. “Kegiatan seperti ini dilakuan tiap pecan, dimana untuk jadwal kebersihan digiliar dari masyarakat tiap dusun. Untuk pagi ini target kita adalah membersihkan masjid, balai desa, serta taman pengajian,” jelas Rano.

Rano menambahkan, kalau sosialiasi program Jumpa Berlian terus dilakukan oleh mereka. Dimana, hal ini menurutnya cukup disambut antusias oleh masyarakat. “Program jumpa berlian ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena melakukan pembersihan di dalam desa serta lingkungan masyarakat,” tambahnya..

Masih menurut Rano, himbauan terkait dengan gerakan kebersihan atas program tersebut terus dilakukan oleh dirinya ke masyarakat. “Kegiatan bersih lingkungan ini sangat mendidik masyarakat. Sebab, pepatah mengatakan bersih itu sebagian dari pada iman,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.