Peringati HUT Pramuka ke 70,  MA Al Hidayah Duminanga Gelar Perjusami

Bagikan Artikel Ini:

Peringati HUT Pramuka ke 70,  MA Al Hidayah Duminanga Gelar PerjusamiBERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Kegiatan ekstra kurikuler berupa perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) digelar oleh Madrasah Aliyah Alhidayah Duminanga Kabupaten Bolmong Selatan, Jumat (12/08/2016) kemarin.

Acara itu sendiri menurut Kepala Madrasah Rahmat Haluti SPdI digelar guna memperingati HUT Pramuka ke 70. “Acara seperti ini setiap dua pecan sekali sering kita lakukan, sebagai upaya untuk menumbug kembangkan budaya kemandirian di tengah-tengah siswa,” ucap Rahmat,

Dalam sambutan pada upacara pembukaan kegiatan itu, Rahmat berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti perkemahan tersebut hingga selesai. “Dari kegiatan ini kita akan mengembangkan karakter dan mental yang bertanggung jawab, serta memiliki jiwa kepemimpinan. Untuknya, saya harap seluruh peserta bisa mengikuti seluruh kegiatan ini dengan baik,” tambahnya.

Peringati HUT Pramuka ke 70, MA Al Hidayah Duminanga Gelar PerjusamiRahmat pun mengatakan, melalui kegiatan seperti ini dirinya ingin menepis pandangan sebagian warga yang menyebut kalau sekolah tersebut, merupakan madrasah buangan. Dimana, hal ini menurut Rahmat harus dibuktikan dengan kemampuan siswa yang ada dalam madrasah tersebut untuk mengukir prestasi. “Saya sangat berharap agar peserta pramuka, khususnya peserta madrasah dapat membuktikan di tengah-tengah masyarakat akan bakat yang dimiliki, dengan berbagai potensi yang ada, bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian, citra positif dari Madrasah ini akan kita dapatkan,” tutupnya.

Kegiatan itu sendiri diikuti pula oleh beberapa sekolah diantaranya MTs Negeri 2 Bolmong Selatan, dan MTs Cokroaminoto Duminanga. (hamka taamole/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.