PLN Ranting Molibagu Gratiskan Pemasangan Listrik Bagi Warga Desa Perjuangan

Bagikan Artikel Ini:
PLN Ranting Molibagu Gratiskan Pemasangan Listrik Bagi Warga Desa Perjuangan

Monang Hutagalung

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Perhatian PLN terhadap warga desa terpencil rupanya begitu besar. Ini terbukti dari pemberian bantuan yang dilakukan oleh PLN Ranting Molibagu terhadap Desa Perjuangan di Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolmong Selatan beberapa waktu lalu, dengan membebaskan biaya pemasangan listrik terhadap sejumlah warga di desa tersebut. “Ada 65 Kepala Keluarga (KK) yang pemasangan listrik mereka kami gratiskan. Selain itu ada juga pemberian bantuan berupa kompor masak bagi warga,” ujar Kepala PLN Ranting Molibagu Monang Hutagalung kepada beritatotabuan.com, Selasa (07/02/2017) kemarin.

Monang juga mengatakan kalau hingga saat ini pihaknya terus melakukan pemangkasan ranting terpadu di Desa Perjuangan agar aliran listrik yang masuk ke wilayah itu tidak terganggu. “selain itu kita juga masih melakukan perbaikan beberapa tiang listrik, andongan serta isolator lampu yang miring di daerah itu,” tambahnya.

Soal pemadaman listrik yang masih terjadi di Bolsel, Monang mengatakan kalau hal tersebut diakibatkan oleh banyaknya pohon yang roboh dan terkena kabel milik PLN. “Untuk persoalan itu kami terus melakukan perbaikan di sejumlah jalur yang kadang terkena pohon tumbang,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.