Rapat Pleno DPHP Oleh KPU Bolsel Berjalan Sukses

Bagikan Artikel Ini:

 

Rapat Pleno DPHP

Penyerahan DPS oleh KPU Bolsel usai pelaksanaan pleno rekapitulasi hari ini

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat pleno terbul, rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang dilaksanakan di aula kantor KPU Bolsel, Minggu (13/09/2020).
Dari pantauan, beritatotabuan.com, rapat pleno DPHP dan DPS tersebut berjalan lancar walaupun ada sedikit saran yang menjadi bahan diskusi di dalam rapat itu.
Divisi Perencanaan dan Data KPU Bolsel Hirsan Muhammad mengatakan, rapat berjalan dengan lancar meski ada diskusi. “Namun begitu dinamika dalam forum sering memberikan catatan bagi kami dan sangat penting untuk ditindak lanjuti, seperti Syarat (TMS) yang disampaikan Bawaslu dan Parpol agar menghasilkan DPT yang akurat,” ujar Hirsan,
Dikatannya juga, untuk semua pihak yang bekerja dilapangan dirinya memastikan sudah bekerja secara maksimal sesuai peraturan yang ada. “Prosesnya satu bulan, dan alhamdulillah telah ditetapkan dan diterima. Sejauh ini tidak ada masalah, tapi selama masih ada saran yang masuk kami akan melakukan tindak lanjut dengan perbaikan,” jelasnya.
Sementra itu, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, menambahkan untuk tahapan pleno selanjutnya, pihaknya menyesuaikan dengan aturan yang ada. “Semua tahapan mengacu ke surat edaran sesuai PKPU Nomor 5 sesuai tahapan yang ada,” tambahnya.(eby)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.