Ratusan Honorer Bolsel Ikut Ujian TES KOMPETENSI GURU

Bagikan Artikel Ini:

 

Uji Kompetensi Guru di Kabupaten Bolsel siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Ratusan tenaga pengajar yang berstatus honorer daerah, dari tingkap TK, SD dan SMP, Senin (26/02/2018) siang tadi mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digelar oleh Dinas Penddiikan Kabupaten Bolmong Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Selatan, Rikson Paputungan SPd, MPd saat dikonfirmasi mengatakan kalau tes tersebut digelar mereka, untuk mengetahui kemampuan para tenaga pengajar yang ada di daerahnya. “INi untuk mengukur kemampuan para guru di Bolsel, sejauh mana pengetahuan dan kapasitas mereka untuk memberikan pendidikan ke siswa yang ada di daerah ini,” ujar Rikson.

Rikson mengatakan, kalau UKG tersebut juga dilakukan agar gar semua guru kontrak yang akan diakomodir nanti, s benar-benar mampu dan memenuhi kualifikasi sebagai seorang pendidik. “Para tenaga pengajar ini nantinya akan didistribusi ke seluruh sekolah yanga da di daerah ini, sesuai dengan pemetaan yang akan dilakukan, sehingga kedepan harapan kami tidak ada lagi sekolah yang kekurangan tenaga pengajar,” tambahnya.

Sementara itu, Ghilman Thanta selaku kordinator pengawas sekolah  dan sebagai tim penilai, menambahkan kalau UKG yang digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolsel tersebut akan dilakukan sampai besok hari. “Total guru yang akan ikut sekitar 260 orang, saat ini baru 3 Kecamatan yang diseleksi, masing-masing Kecamatan Helumo, Tomini dan Posigadan, dengan jumlah peserta sekitar 111 orang. Nantinya, besok akan digelar untuk Kecamatan lain,” imbuhnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.