ADV2

Sangadi di Boltim Bakal ke Jawa Timur Untuk Dalami Pengelolaan BUMDes

Bagikan Artikel Ini:
Slamet Umbola

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk bisa memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di setiap desa di wilayah itu, rupanya tidak main-main.

Terbukti, dalam rangka memperdalam pengetahuan tentang pengelolaan dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), sekira 80 Sangadi (kepala desa.red)di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terinformasi akan kembali mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) ke luar daerah, tepatnya di Kota Surabaya dan Kota Malang Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (DPMD) Boltim Slamet Riyadi Umbola, kepada sejumlah wartawan, pihaknya membenarkan adanya rencana agenda Bimtek tersebut, dirinya mengaku kunjungan ke luar daerah tersebut dalam rangka peningkatan kualitas pengembangan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) serta pengelolaan admiminitrasi desa. “Rencananya bulan depan kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan, nantinya kegiatan ini akan diikuti seluruh desa yang ada di Boltim. Kita akan kunjungi daerah yang suda berhasil dalam mengelolah bumdes serta terbaik dalam administrasi desa,” ujar Slamet.

Slamet menambahkan kalau saat ini pihaknya sedang melakukan kajian terkait dengan rencana Bimtek tersebut dan selanjutnya dilaporkan ke Bupati. “Kita usulkan ke pak Bupati dulu, jika disetujui maka segera kita berangkatkan. Untuk anggaran tergantung dengan ketersediaan dari desa yang tertata di APBDes,” tambahnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.