Sekda Bolmong Selatan Lepas Ratusan Peserta Lomba Lari 10K

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolsel saat melepas peserta Lomba Lari 10 K pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Bertempat di Lapangan Gelora Molibagu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzansius Arvan Ohy melepas peserta lomba lari Marathon 10 Kilometer, pada hari ini Jumat (30/11/2018) pukul 05.00 Wita pagi tadi.

Sebelum melepas peserta lomba, Sekda yang mewakili Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt yang juga turut di dampingi Asisten 1, Kadis Dispora Bolsel, Kadis Dispora Kotamobagu, Kadis DLH, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Sekwan dan Ketua Panitia Sukri Van Gobel, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif. “Melalui kegiatan seperti ini kami mengharapkan spirit olah raga khususnya di kalangan generasi muda dapat terus di kembangkan, apa lagi atletik ini adalah olah raga yang bisa melatih ketahanan tubuh, ini baik untuk kesehatan,” ungkap sekda.

Sementara itu, kepala Dispora Bolsel Marwan Makalalag pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlit atau peserta yang ikut dalam kegiatan lomba lari marathon 10K yang berhadiah jutaan rupiah. “Alhamdulillah, lomba yang kita direspon positif oleh masyarakat BMR. Terbukti, jumlah peserta di luar dari perkiraan kita (membludak). Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya lomba akbar ini,” ucap Marwan.

Kedepan kata Marwan, Dispora akan lebih sering menggelar lomba dan kegiatan-kegiatan keolahragaan. Ini dilakukan untuk lebih memasayarakatkan olahraga. Di sisi lain untuk mencari bibit atlit untuk mewakili daerah di kanca yang lebih tinggi. “Bukan hanya marathon, tapi berbagai cabang olahraga,” tutur Marwan.

Kegiatan ini turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Bolsel Hi Abdi Van Gobel, Asisten I Alsayafri Kadullah, Kadispora, sejumlah pimpinan Organisasi Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa (sangadi), KONI Kabupaten Bolsel dan pengurus Cabang Olahraga se-Bolsel. Diketahui, dalam kegiatan lomba lari Marathon 10 Kilo Meter (K), untuk kategori putra piala disapu bersih anggota TNI Koramil Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki. (hamka taamole)

 

 

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.