Sekda Bolsel Harap Penyerahan Asset Dari Bolmong Segera Dituntaskan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolsel saat menanda tangani berita acara penyerahan asset tahap II dari Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Selatan Indra Damopolii berharap agar persoalan asset yang belum diserahkan dari Kabupaten Bolmong sebagai daerah induk, ke wilayah Kabupaten Bolmong Selatan, bisa segera dituntaskan. Hal tersebut dikatakan Indra saat menghadiri penanda tanganan penyerahan asset tahap II oleh Pemkab Bolmong di kantor BUpati Bolmong Kecamatan Lolak, Selasa (18/04/2017) kemarin.

“Pada prinisipny Pemkab Bolsel  tidak melakukan penolakan atas aset yang ada, namun sesuai ketentuan, syarat administrasi harus dipenuhi sebagai bentuk pengelolaan barang, dimana pemerintah daerah terus berkerja sama dengan melakukan verifikasi administrasi terhadap aset barang yang berada di daerahnya,” ujar Indra.

Indra mengatakan kalau proses penyerahan asset kali ini merupakan yang kedua kali dilakukan oleh Pemkab Bolmong ke daerahnya. Dimana, pada tahap pertama sendiri telah diserahkan asset dengan total nilai sekitar Rp 3,593,692,000,-. “Kami berharap untuk sisa asset kurang lebih 45 milyar  yang belum diserahkan dapat dilakukan verifkasi bersama  sebaagai ketentuan administrasi agar secepatnya tuntas,”tambahnya.

Diketahui dalam penyerahan asset tersebut Pemkab Bolmong telah menyerahkan sejumlah tanah serta alat dan mesin yang total nilainya berkisar Rp10 miliar. Turut hadir dalam kesempatan tersebut tim teknis yang membidangi pengelolaan aset dimasing-masing daerah. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.