Seleksi Calon Paskibraka Bolmong Selatan Berjalan Ketat

Bagikan Artikel Ini:

 

Para calon Pasukan Pengibar Beendera Kabupaten Bolsel bersama tim seleksi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai digelar oleh Pemkab Bolmong Selatan, lewat instansi tekniss terkaitnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. “Untuk proses seleksi tahap I akan berakhir hari ini,” ujar ketua tim seleksi Sakinah Hasan SPd MM .

Dirinya mengatakan kalau sejumlah sekolah baik SMU maupun SMK telah mengutus para calon Paskibra untuk diseleksi oleh mereka. “Nanti yang lolos seleksi tahap I akan mengikuti tes berikutnya di seleksi tahap II,” tambahnya.

Masih menurut Sakinah, seleksi tahap II sendiri akan digelar mereka pada awa April mendatang. Dimana, ada sejumlah tes yang harus diikuti oleh para calon Paskibra. “Dalam seleksi tahap II tersebut mereka akan diperiksa kesehatannya, serta akademik,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmong Selatan Ramli Abdul Madjid SPd menambahkan kalau seleksi tersebut dilakukan, agar para Paskibra yang akan terekrut nanti benar-benar memiliki kualitas. “Tugas mereka begitu penting. Makanya seleksi diperketat untuk menghasilkan kualitas yang sempurna,” imbuh Ramli. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.